Agen Bola
Agen Bola

Headline

, San Francisco – Belum juga resmi hadir untuk publik, namun Google Glass bakal dilarang penggunaannya di tujuh negara bagian di Amerika Serikat.



Meski inovatif, namun Google Glass tak luput dari sejumlah kontroversi. Beberapa waktu lalu, seorang wanita ditilang polisi karena mengenakan Google Glass saat mengemudi, meski akhirnya dibebaskan dari tuduhan.

Kontroversi lainnya adalah saat Google Glass digunakan untuk membuat film porno pada Juli 2013.



Baru-baru ini, senator Wyoming, Floyd Esquibel, memperkenalkan rancangan undang-undang baru yang melarang penggunaan Google Glass dan semua perangkat semacamnya selama mengoperasikan kendaraan.



“Akal sehat Anda akan memberitahu jika Anda tidak benar-benar perlu melihat komputer saat mengemudi, karena itu akan membahayakan Anda, penumpang dan orang lain,” ungkap Esquibel seperti dikutip Ubergizmo.



Sepertinya Wyoming bukanlah satu-satunya negara bagian di AS yang berupaya melarang penggunaan wearable computer ketika mengemudi.



Enam negara bagian lainnya, yakni Delaware, Illinois, Missouri, New Jersey, New York, dan West Virginia, juga telah menunjukkan keinginan mereka untuk melarang penggunaan Google Glass di jalan raya. [mor]