Agen Bola
Agen Bola

Angkat Besi Kirim 10 Atlet ke Asian Games

2nd February 2014 | Cat: olahraga | 435 Views | No Comments

Headline

, Jakarta – Cabang olahraga angkat besi akan mengirim 10 atlet pada kejuaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dengan komposisi enam putra dan empat putri.



“Kami telah mengajukan sekitar 10 atlet angkat besi untuk ikut dalam kejuaraan Asian Games, mereka akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional,” kata Pelatih Angkat Besi Lukman.



Tim angkat besi putra akan mengikuti pertandingan kelas 56, 62, 69 dan 77 kilogram, sementara putri mengikuti kelas 48, 53, 58 dan 63 kilogram.



“Lawan terberat Indonesia untuk cabang olahraga angkat besi kelas putra adalah China dan Korea Utara, sementara untuk kelas putri adalah Thailand, China, Korea Utara dan Kazakstan. Secara menyeluruh, ini sudah level dunia, jadi butuh keseriusan dan dukungan, serta sinergi dari berbagai pihak,” ujar Lukman.



Dalam upaya mewujudkan impian pemerintah untuk membawa nama Indonesia ke dalam 10 besar, cabang olahraga angkat besi akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mewujudkannya.



“Kalau bicara target, kami bicara dukungan. Kami harap pemerintah juga mendukung para atlet, pelatih dan elemen lain di angkat besi agar dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” ia menutup.(antara)[rza]