Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Espoo – Situs resmi game mobile populer Angry Bird dijebol peretas hanya beberapa saat setelah munculnya kabar keterlibatan Angry Birds dalam proyek NSA dan bantahan yang dilontarkan pengembangnya.



Juru bicara dari Rovio, pengembang Angry Birds, mengatakan bahwa aksi peretasan ini terjadi pada Rabu (29/1) pagi waktu setempat.

Namun, data pengguna karena aksi peretasan tersebut telah dijamin aman sepenuhnya oleh Rovio, demikian diwartakan Phys.org.



Aksi peretasan ini dilatari dokumen yang dibocorkan Edward Snowden yang mengungkap badan kemanan nasional AS dan Inggris, NSA (National Security Agency) dan GCHQ (Government Communications Headquarters), dapat mengekstrak informasi melalui sejumlah aplikasi smartphone di seluruh dunia, salah satunya adalah Angry Birds.



Rovio telah menyangkal klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka tidak berbagi data, berkolaborasi atau berkolusi dengan badan-badan mata-mata apapun.

Mereka juga berjanji akan mengevaluasi ulang kerjasamanya dengan jaringan iklan pihak ketiga, jika memang ada usaha untuk memata-matai dari layanan iklan. [ikh]