Agen Bola
Agen Bola

Bosh Cemerlang, Heat Tumbangkan Spurs

27th January 2014 | Cat: olahraga | 312 Views | No Comments

Headline

, Miami – Chris Bosh menjadi bintang Miami Heat saat mengalahkan San Antonio Spurs 113-101 di kandang sendiri, American Airlines Arena, Senin pagi (27/1/14) WIB.

Bosh mencetak 24 poin. Jumlah itu dicetaknya lewat sembilan dari 10 tembakan yang dilakukannya. Total, ia berhasil melesakkan 17 tembakan dari 18 kali percobaan. Bintang Heat lainnya, LeBron James, menyumbang 18 poin dan tujuh rebound, sementara Mario Chalmers menyumbang 16 poin dan assist tertinggi di kubu Miami sebanyak tujuh kali.

Heat tak menghadapi kesulitan berarti dalam laga ini. Sejak kuarter pertama, perolehan poin mereka tak pernah diungguli oleh lawannya.

“Apakah laga ini terasa seperti Final? Tidak, ini tidak terasa seperti Final,” kata pelatih Heat, Erik Spoelstra, membandingkan laga ini dengan Final 2013 antara Heat dan Spurs, seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Dwyane Wade, yang sudah absen dalam empat laga terakhir untuk memulihkan cedera ototnya, tampil sebagai pemain pengganti dan melesakkan delapan poin serta lima assist dalam 24 menit penampilannya.

Ini adalah penampilan pertama Wade dari bangku cadangan sejak tahun 2008. Ia sendiri yang meminta agar dirinya dijadikan pemain pengganti.

“Soalnya saya baru sekali berlatih setelah sekian lama. Tim ini sedang dalam ritme yang bagus. Saya ingin perlahan menyesuaikan diri dengan ritmenya,” kata guard berusia 32 tahun itu.

“Senang rasanya ada dia di lapangan,” kata Spoelstra mengomentari penampilan Wade pada laga itu.

Di kubu Spurs, Tim Duncan memimpin perolehan poin dengan 23 poin, disusul Boris Diaw (15), Marco Belinelli (12) dan Tony Parker (11). Pelatih Gregg Popovich tak bisa memainkan Kawhi Leonard, Danny Green dan Tiago Splitter.

“Semua orang mengalami cedera. Anda harus berurursan dengan ini sepanjang musim. Sejujurnya, hal itu merugikan kami, tetapi mereka akan segera kembali. Kami harus terus berusaha dan menjadi lebih baik,” kata Parker, yang sempat mengalami cedera jari.

Pelatih Spurs pun mengakui bahwa kekalahan ini terjadi karena para pemain tak menampilkan kemampuan terbaik mereka.

“Sebuah kombinasi yang buruk, yakni saat kami tidak cukup disiplin dalam pertahanan dan mereka terus melepaskan tembakan. Mereka menembak dengan baik, menampilkan permainan terbaik mereka,” kata Popovich.