Agen Bola
Agen Bola

Headline

, California – Ilmuwan karena tidak mau mengakui temuan batu misterius di Mars sebagai makhluk hidup, dan menganggapnya sebagai batu biasa.



Baru-baru ini NASA memamerkan foto batu misterius berbentuk seperti ‘jelly donat’, yang entah bagaimana tiba-tiba muncul di depan robot rover Opportunity.



Ada dua kemungkinan logis, mungkin ada sesuatu yang membuat posisi batu tersebut berpindah, atau mungkin justru karena terbentur Opportunity. Namun NASA tidak memperhatikan benturannya.



Tetapi tidak begitu adanya menurut ilmuwan independen Rhawn Joseph. Menurutnya, batu aneh itu adalah sesuatu yang hidup. Ia menggugat untuk memaksa NASA meneliti batu misterius tersebut lebih dalam.



Sebagai catatan, NASA sempat mengidentifikasinya sebagai batu. Batu yang sangat khusus, dengan sifat-sifat langka, tetapi NASA yakin itu pasti sebuah batu.



Gugatan Joseph telah diajukan ke pengadilan di California. Isi gugatannya menghendaki NASA melakukan studi ilmiah terbuka untuk menyelidiki lebih lanjut batu yang diduga organisme biologis tersebut, seperti dinukil PopularScience.



Joseph menghubungi beberapa karyawan NASA untuk memberikan teori dan bukti-bukti yang ditemukannya terkait batu misterius itu, namun mereka tidak merespon.



Menurutnya, penolakan NASA untuk memotret (objek) secara close up dari berbagai sudut, penolakan untuk mengambil gambar mikroskpik dari spesimen, penolakan untuk merilis foto (objeknya) dengan resolusi tinggi adalah sangat aneh dan memberikan dugaan bahwa ada hal yang disembunyikan dari publik.



Menurut Anda, apakah sebenarnya batu tersebut? [ikh]