Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Maranello – Pebalap tim Formula 1, Ferrari, Kimi Raikkonen, menilai mobil baru Ferrari F14 T bermesin V6 Turbo tidak jauh berbeda dari versi musim 2013 (F138).

Hal itu diutarakan Raikkonen usai melakoni tes pembukaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (28/1).

Pada sesi tes pertama pada musim 2014 tersebut, driver asal Finlandia itu sanggup melibas 31 lap dan berhasil menorehkan catatan waktu tercepat di Jerez. Raikkonen mengaku tidak merasakan banyak perbedaan di mobil anyar Ferrari tersebut.

“Saya tidak merasakan banyak perbedaan. Sekarang, di saat segala sesuatunya baru dan dalam kondisi yang masih sangat dingin sehingga tidak begitu banyak grid di sirkuit, semuanya terasa sedikit lebih sulit dan kami tidak bisa menggeber mobil secara maksimal. Tapi, mengemudi F 14 T sangat mirip dengan mobil sebelumnya,” tutur Raikkonen seperti dikutip dari ESPN F1.

Perubahan regulasi yang terjadi musim ini cukup radikal. Pertama, Formula 1 mengubah peraturan mesin V8 kapasitas 2,4 liter menjadi V6 kapasitas 1,6 liter namun dilengkapi turbocharger.

Selain itu, regulasi keselamatan baru mewajibkan ketinggian moncong/hidung mobil lebih rendah dari sebelumnya.

Jika menilik banyaknya perubahan regulasi sepanjang musim dingin, secara garis besar, Raikkonen menilai Ferrari telah melakoni awal yang solid dalam sesi tes di Jerez.

“Sekarang masih di awal, jadi belum ada cukup waktu untuk melakukan segala sesuatu yang kami inginkan dan hal itu juga dirasakan semua tim. Saya pikir kami memiliki awal yang cukup baik,” ujar Raikkonen.[yob]