Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Jakarta – Nama smartphone Android pertama Nokia memang masih mengambang antara Nokia Normandy atau Nokia X, tetapi setidaknya sejumlah spesifikasi kuncinya sudah terungkap.



Info spesifikasi Nokia android ini hadir dari @evleaks, yang menyebutnya sebagai Nokia X. Nokia X adalah perangkat dual-SIM dengan layar 4 inci WVGA, prosesor dual-core Snapdragon 1GHz yang didukung dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB.



Perangkatnya juga dibekali dengan slot microSD, kamera 5 megapiksel, baterai berkapasitas 1500MAh, dan ditawarkan dalam 6 pilihan warna.



Karena menjalankan fork version dari Android 4.4.1 KitKat, ini mengartikan nantinya Anda tidak akan menemukan Google Play Store atau aplikasi dengan brand Google di perangkatnya, yang akan diganti dengan toko aplikasi Nokia Store.



Namun, Anda tetap dapat menginstal aplikasi pihak ketiga dengan teknik sideloading.

Sejauh ini perangkatnya juga diketahui sudah masuk proses sertifikasi di Indonesia dan Vietnam.

Nokia Normandy santer dikabarkan bakal meluncur di Mobile World Congress (MWC) 2014 pada Februari mendatang. Jika nantinya meluncur, smartphone Android ini kabarnya akan ditempatkan untuk mengisi celah antara Nokia Asha dan Lumia.



Kita tunggu saja kehadirannya. [ikh]