Agen Bola
Agen Bola

Headline

, London – Menurut sebuah penelitian terbaru, mengatur tingkat kecerahan (brightness) pada layar smartphone adalah cara yang paling sering dilakukan dan efektif untuk menghemat baterai.



Berbagai cara dilakukan pengguna smartphone untuk memperpanjang daya baterai perangkatnya. Mulai dari membawa power bank, mengunduh aplikasi penghemat baterai, hingga mengatur tingkat kecerahan pada layar smartphone.



Hal yang disebutkan terakhir itulah yang ternyata merupakan langkah yang paling sering dan efektif dilakukan untuk menghemat baterai smartphone.



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset pasar Ipsos MORI di Inggris menemukan, pengguna berusia 15 hingga 24 tahun paling sering mengubah kecerahan layar smartphone milik mereka ke tingkat paling rendah.



Alasannya adalah mereka lebih sering menggunakan perangkatnya itu untuk mengakses media sosial dan fitur multimedianya, demikian lansir Cellular News.



Mereka beranggapan bahwa dengan memilih penggunaan layar yang lebih gelap, mereka bisa mengakses media sosial, menonton video, dan bermain game untuk penggunaan waktu yang lebih lama.



Hal ini mereka lakukan ketimbang harus mengaksesnya dengan kualitas layar yang jernih dan sangat cerah, tetapi jangka waktu pemakaian smartphone mereka hanya sebentar.



Secara umum, penelitian tersebut juga mengungkap bahwa setengah dari pengguna smartphone lebih memilih mengontrol tingkat kecerahan layar perangkatnya secara manual tiap hari. Harapan mereka adalah setidaknya baterai smartphone miliknya mampu bertahan seharian.



Sementara, sebagian lainnya rela mengatur tingkat kecerahan layarnya secerah mungkin untuk mendapatkan pengalaman menonton video yang lebih baik.

Bagaimana dengan Anda?