Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Zurich – Satu per satu, peserta Formula 1 merilis tampilan mobilnya untuk musim 2014. Kali ini, giliran tim asal Swiss, Sauber, yang merilis mobilnya.

Rilis mobil C33 yang menggunakan mesin Ferrari itu baru dilakukan dalam bentuk digital. Mobil yang sesungguhnya akan tampil pada hari pertama pramusim di Jerez, Spanyol, Selasa (28/1/14).

Mobil rancangan chief designer Eric Gandelin tersebut akan dikemudikan oleh Adrian Sutil dan Esteban Gutierez.

“Perubahan radikal mengacu pada regulasi teknis untuk 2014 membuat kita makin sulit untuk membuat prediksi soal musim depan,” kata Gandelin seperti dikutip dari Autosport.

“Kami tahu apa yang kami tampilkan di sini dan kami senang dengan apa yang sudah kami capai, tetapi sulit untuk memperkirakan seperti apa rival-rival kami yang lain,” ia menambahkan.

Sang perancang menambahkan bahwa Sauber menambah dana pengembangan agar tim mereka bisa mencapai perubahan signifikan dan bersaing di 2014.

Perubahan peraturan secara signifikan di sektor mesin, dari V8 kapasitas 2,4 liter menjadi V6 kapasitas 1,6 liter dengan turbocharger membuat bidang pengembangan di tim-tim Formula 1 bakal lebih sibuk dari musim-musim sebelumnya.

“Jalur yang kami tempuh lewat desain Sauber C33-Ferrari memberikan fleksibilitas yang maksimal, memungkinkan kami untuk bereaksi (terhadap perubahan) dengan cepat.”

“Selain itu, daya tahan juga akan menjadi faktor penting, khususnya dalam beberapa lomba pertama. Jadi ini adalah area yang kami prioritaskan,” ia mengakhiri.