Agen Bola
Agen Bola

Kalau Anda Punya Motor, Anda ga diberi Jalan Bisa ga?  –  Baru beberapa hari yang lewat heboh masalah moge vs sepeda sekarang lg heboh2nya juga polisi vs civil lucu memang negeri ini.

Setiap konvoi kendaraan yang dikawal polisi bebas tidak mengikuti aturan, termasuk menerobos lampu merah, seperti yang dilakukan konvoi motor gede yang melintas di Yogyakarta. itu si yang di katakan oleh polisi nah berikut ini apa ?? coba liat video berikut sejenak

heboh-ambulance-pelat-merah-buat-ngawal-mogeh-jogja02-pertamax7-com

Bunyi Pasal 134 huruf G UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, kendaraan yang mendapatkan hak utama adalah: “Konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia”.

Padahal jika diteliti, Pasal 134 huruf G UU RI No 22 Tahun 2009 dalam penjelasannya konvoi motor Harley tidak termasuk kendaraan yang harus diutamakan atau masuk ke dalam kategori “Konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu”.

Berikut penjelasan Pasal 134 huruf G UU RI No 22 Tahun 2009.

“Yang dimaksud dengan ‘kepentingan tertentu’ adalah kepentingan yang memerlukan penanganan segera, antara lain, kendaraan untuk penanganan ancaman bom, kendaraan pengangkut pasukan, kendaraan untuk penanganan huru-hara, dan kendaraan penanganan bencana alam.”

Polri ‘membela’ pengendara moge dengan Peraturan Kapolri No. 10 Tahun 2012.