Agen Bola
Agen Bola

Headline

, New York – Empat bulan setelah pengumuman pengunduran diri Steve Ballmer sebagai CEO, Microsoft terus mencari calon pengganti. Melalui proses alot, tim seleksi tampaknya sudah menemukan sosok tepat sebagai calon CEO baru pengganti Ballmer.



Agustus 2013, Steve Ballmer secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Microsoft dalam 12 bulan ke depan. Sejak saat itu, Microsoft pun langsung menyeleksi berbagai kandidat sebagai pengganti Ballmer.



Berbagai nama terjaring dalam seleksi yang dipimpin langsung pendiri Microsoft Bill Gates. Adapun sejumlah nama tersebut di antaranya adalah CEO Nokia Stephen Elop, mantan CEO Skype Tony Bates, CEO Qualcomm Steve Mollenkopf, CEO Ford Alan Mulally, dan petinggi Microsoft Satya Nadella.



Setelah seleksi ketat, nama yang disebutkan terakhir ini tampaknya bakal menjadi kandidat utama CEO Microsoft yang baru.



Bloomberg melaporkan bahwa dewan direksi Microsoft telah mencatat nama Satya Nadella sebagai calon kuat pengganti Steve Ballmer di Microsoft.



Nadella mulai bergabung dengan Microsoft pada 1992. Ia sudah menjalankan sejumlah divisi perusahaan dengan jabatan terakhir sebagai Executive Vice President Microsoft untuk grup Cloud dan Enterprise.



Nadella cenderung dipilih karena ia merupakan orang paling kompromistis di antara calon yang lain. Kemampuannya di bidang teknis yang mumpuni serta pengalaman kerjanya di Microsoft yang sudah lama sehingga sudah dikenal karakteristiknya dengan baik oleh Microsoft, juga menjadi pertimbangan utama.



Sebelumnya Re/code juga sempat mencatat jika Nadella dianggap sebagai kandidat utama, meskipun hal ini lebih tentatif. Laporan itu juga mengungkapkan mengenai pengumuman yang kemungkinan akan digelar pekan depan. [mor]