Agen Bola
Agen Bola

Headline

, California – Pembelian Motorola membuat Lenovo makin yakin menjadi pemain kuat di industri smartphone global dan menjadi produsen smartphone ketiga terbesar di dunia.



Lenovo memang berpengalaman dalam mengakuisisi merek mapan dan membuatnya menjadi lebih sukses. Pada 2005, mereka membeli bisnis ThinkPad dari IBM dan kemudian menciptakan lini produk laptop yang sangat sukses sejak itu.



Lenovo berharap bisa melakukan hal yang sama dengan Motorola. Sejauh ini Motorola konsisten membuat perangkat hebat namun sering kalah saing dengan rival mereka yang lebih dominan dalam pemasaran.



“Mengakuisisi merek yang ikonik, portofolio produk yang inovatif dan tim global yang berbakat akan segera membuat Lenovo menjadi pesaing global yang kuat di (industri) smartphone,” kata CEO produsen asal China itu, Yang Yuanqing, dalam sebuah pernyataan.



“Dengan peluncuran Moto X dan Moto G, kami memiliki momentum besar dan kemampuan Lenovo di perangkat dan jangkauan global akan membantu mempercepatnya,” imbuh CEO Motorola, Dennis Woodside.



Dalam email internal untuk karyawan yang bocor, Bos Google Larry Page juga mengatakan bahwa ia percaya Motorola akan menjadi lebih baik di bawah perusahaan yang sepenuhnya berkomitmen untuk fokus pada smartphone.



“Kami percaya bahwa Motorola akan lebih baik ditangan Lenovo,” tulis Page, seperti dikutip TechCrunch.



Sementara itu CEO Motorola saat ini, Dennis Woodside disebut Yuanqing akan tetap berada di jajaran manajemen begitupun halnya dengan petinggi lainnya.

“Rencana yang lebih terperinci akan dibuat setelah kami merampungkan kesepakatan,” pungkas Yuanqing. [ikh]