Agen Bola
Agen Bola

Headline
, Jerez – Direktur Teknik Ferarri James Allison memuji penampilan Kimi Raikkonen di belakang kemudi mobil anyar F14 T saat meraih hasil positif di sesi tes pramusim.

Dari dua hari tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pebalap asal Finlandia itu jadi yang tercepat di sesi pertama, Selasa (28/1/2014) dengan catatan waktu satu menit 27,104 detik. Namun, di kesempatan kedua, Rabu (29/1/2014) ia harus puas berada di posisi kedua dengan selisih 0,647 detik di belakang pebalap tim Mercedes McLaren Jensen Button.

Melihat apa yang diraih Raikkonen di pramusim, James Allison menyebut kemampuan mebalap pria 34 tahun itu masih sama baiknya saat ia pertama kali bergabung dengan pabrikan asal Italia itu di musim balap 2007.

Allison juga mengapresiasi kontribusi mantan pebalap tim Lotus itu dalam memberikan masukan kepada para teknisi dalam pengembangan mobil terbaru.

“Ia masih pebalap yang kuat. Sulit baginya untuk mendapatkan lebih bersemangat tentang sesuatu, namun ia memberikan umpan balik kepada para insinyur (teknisi) apa yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka,” demikian pria asal Inggris itu dalam laman resmi tim.

“Raikkonen memang tak banyak bicara, namun ia sangat akurat saat menjelaskan apa yang perlu dilakukan untuk membuat mobil lebih cepat,” ia melanjutkan.

Kimi Raikkonen mencapai masa kejayaannya di tahun 2007, musim perdananya bersama Tim Kuda Jingkrak.

Setelah dua musim membela Lotus F1 Team (2012 dan 2013), ia memutuskan kembali bergabung dengan Ferrari dengan durasi kontrak dua tahun terhitung tahun ini.