Agen Bola
Agen Bola

Satya Nadella, CEO Baru Microsoft

5th February 2014 | Cat: teknologi | 448 Views | No Comments

Headline

, Washington – Microsoft mengumumkan Satya Nadella sebagai CEO baru mereka.



Pengumuman ini sekaligus mengakhiri pencarian mereka selama enam bulan sejak Steve Ballmer menyatakan pengunduran dirinya sebagai CEO Microsoft.



Pengumuman Nadella sebagai CEO baru Microsoft pada Selasa (4/2) waktu setempat. Pendiri sekaligus Chairman Microsoft, Bill Gates, memuji Nadella sebagai kandidat CEO paling cocok.



“Dalam masa transformasi ini, tak ada orang lebih baik dari Satya Nadella untuk memimpin Microsoft,” kata Bill Gates seperti dikutip CNET.



Menurut Gates, Nadella adalah pemimpin yang memiliki keterampilan enginering hebat, juga pengusaha yang memiliki visi dan kemampuan membawa orang bekerja bersama-sama.



Pemilihan Nadella sebagai CEO baru Microsoft sebelumnya memang sudah banyak diprediksi oleh banyak kalangan.

Nadella bukanlah sosok asing bagi Microsoft. Dirinya telah bekerja di Microsoft selama 22 tahun, sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bekerja di divisi online perusahaan.



Salah satu pencapaian tertingginya adalah terlibat dalam peluncuran mesin pencari Microsoft Bing.

Sebelum terpilih sebagai CEO, jabatan terakhir Nadella di Microsoft adalah sebagai Executive Vice President untuk grup Cloud dan Enterprise.



Sementara itu Nadella juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait penunjukannya sebagai CEO baru Microsoft.



“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi saya. Ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya untuk memimpin dan melayani perusahaan besar ini,” tulis Nadella dalam email kepada seluruh karyawan Microsoft seperti dilansir VR-Zone.



“Ini mengingatkan saya pada hari pertama saya bekerja di Microsoft, 22 tahun yang lalu.” tambahnya.



Selain itu, ia juga tidak lupa akan tantangan besar yang akan dihadapi Microsoft ke depannya.



Pria berdarah India kelahiran 46 tahun silam ini juga mengakui saat ini adalah momen kritis bagi industri dan Microsoft pada khususnya. Namun, ia tetap optimis dengan menyatakan jika perusahaannya siap menjadi lebih besar.



“Tugas kami adalah untuk memastikan bahwa Microsoft tumbuh berkembang dalam dunia mobile dan cloud terutama.” ujarnya. [mor]