Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Grenoble – Para dokter kini dalam tahap “membangunkan” Michael Schumacher dari tidur panjangnya (keadaan koma). Schumi mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 29 Desember 2013.

Michael Schumacher mengalami cedera kepala serius setelah menghantam batu saat berski di Meribel, Prancis. Sejak kecelakaan tersebut peraih tujuh gelar Formula Satu (F1) itu belum sadarkan diri dan kini dirawat di Rumah Sakit Grenoble, Perancis.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, menilai bahwa saat ini dokter sedang dalam tahap untuk “membangunkan” kliennya dari keadaan koma. Hal ini dilakukan dengan cara pengurangan dosis obat penenang.

“Pemberian obat penenang terhadap Schumacher akan dikurangi untuk memulai proses ‘membangunkan’ dia, yang akan membutuhkan waktu lama,” kata Kehm seperti dikutip Euro Sport.

Profesor neurologi di University of Bordeaux, Jean-Marc Orgogozo, mengatakan bahwa setelah empat pekan kini saatnya dokter mulai mengurangi pemberian obat penenang untuk merangsangnya agar bisa terbangun dari koma.

“Setiap hari, setiap minggu, dalam kondisi koma (berbagai) kemungkinan akan menurun saat kondisinya membaik,” jelas Orgogozo.