Agen Bola
Agen Bola

SD Bima Raih Piala Bergilir Taufik Hidayat

5th February 2014 | Cat: olahraga | 757 Views | No Comments

Headline

, Jakarta – Kompetisi bulutangkis usia muda MILO School Competition seri Cirebon selesai digelar. Tim puteri Sekolah Dasar Bima berhasil meraih piala bergilir Taufik Hidayat, Selasa (4/2/14).

SD Bima mengalahkan SD Kesambi Dalem dengan skor 2-1 pada kompetisi usia muda yang masuk kalender resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu. SD Darul Hikam keluar sebagai peringkat ketiga.

Yang menarik, seluruh anggota tim puteri SD Bima baru pertama kali ikut kompetisi. Mereka adalah Irene S. Ahzahra (10) dan Puput Melati (11).

“Aku senang sekali bisa satu tim dengan Puput di Ganda Putri. Ini pengalaman yang tidak bisa dilupakan karena aku menang membawa nama sekolah,” ungkap Irene yang didampingi sang Ibunda.

Irene tidak tergabung dalam klub bulutangkis. Ia memupuk kemampuan tepok bulu lewat ekstrakurikuler sekolah empat kali dalam seminggu.

“Bulutangkis memang hobiku sejak setahun lalu. Tapi dengan kemenangan ini orangtuaku ingin aku masuk klub bulutangkis agar lebih siap bertanding di tingkat nasional,” ia menambahkan.

Berbeda dengan Irene, rekannya di ganda putri, Puput Melati, justru berlatih di sekolah dan di klub.

“Aku harus pintar membagi waktu. Aku senang bisa menang di dan memperoleh Piala Taufik Hidayat,” ujar juara 1 Pekan Olahraga Remaja Antar Kota se Wilayah III Jawa Barat 2013 itu.

Nantinya, pemenang dari Cirebon akan memperebutkan gelar juara nasional bersama para juara dari tiga kota lainnya, yakni Surabaya, Yogyakarta dan Palembang.