Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Shanghai – Smartphone murah hasil pengembangan BlackBerry dan Foxconn bakal menampakkan wujudnya untuk pertama kali di Mobile World Congress (MWC) 2014 bulan depan.



Terry Guo, Chairman Foxconn, mengungkap bahwa mereka bakal memamerkan perangkat hasil kolaborasi BlackBerry dan Foxconn di MWC 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol, Februari nanti.



“Kami bekerja dengan mereka (BlackBerry) untuk merancang perangkat baru, dan kami akan menampilkan beberapa perangkat di Barcelona pada Februari 2014,” katanya, seperti dinukil dari CrackBerry.



Namun, ia tidak menyebutkan perangkatnya secara spesifik. Selama ini perangkat yang diketahui tengah dikembangkan BlackBerry dan Foxconn adalah BlackBerry Jakarta.



Terlepas nantinya bakal menggunakan nama ‘Jakarta’ atau tidak, perangkat tersebut memang smartphone dengan harga murah yang ditujukan untuk pasar negara berkembang, khususnya Indonesia.



Meski dirancang sebagai perangkat terjangkau, BlackBerry tidak menyematkan keypad QWERTY di perangkatnya, yang berarti menggunakan layar sentuh, juga OS BlackBerry 10.



Guo memang menyebut ‘beberapa’, namun itu tidak selalu berarti semuanya perangkat BlackBerry. Bisa saja perangkat lain yang dimaksud adalah perangkat yang menggunakan Firefox OS yang juga dibesut Foxconn. [ikh]