Agen Bola
Agen Bola

Headline

, New Mexico – Perusahaan jasa perjalanan komersil ke luar angkasa, Virgin Galactic, melarang warga negara China untuk memesan kursi di pesawat luar angkasa mereka. Mengapa?



Alasannya ternyata cukup menggelikan. Pihak Virgin Galactic rupanya takut ada warga China yang memantau teknologi apa saja yang digunakan pesawat luar angkasa mereka, kemudian mencuri idenya dan membuat pesawat tiruannya di negeri mereka.



Ternyata, banyak orang berpaspor China yang tertarik untuk ikut di perjalanan ke luar bumi yang meminta bayaran US$250 ribu tersebut. Namun, mereka telah diberitahu larangan ini, dengan alasan karena peraturan antispionase di AS.



Pesawat luar angkasa Spaceship Two milik Virgin Galactic memiliki mesin roket yang bisa dikategorikan sebagai teknologi militer.

The US International Traffic in Arms Regulations memang melarang orang China, Iran dan Korea Utara untuk memiliki akses pada teknologi militer milik AS, demikian yang dilansir Slashgear.



Ternyata reputasi buruk sebuah negara juga membawa dampak besar pada warganya, bahkan pada mereka yang mungkin tidak memiliki kaitan apapun dengan reputasi tersebut.

Bagaimana menurut Anda? [ikh]