Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Jakarta – Kabar buruk buat para pecinta seri Google Nexus. Di tahun depan, versi smartphone yang digilai sebagian orang itu mungkin hanya tinggal sejarah. Apa penggantinya?



Seri Nexus memang selalu menyita perhatian, tetapi sejumlah perangkatnya tidak selalu laris di pasaran. Salah satu contoh produk gagalnya adalah tablet Nexus 10 yang hingga kini belum memiliki suksesor.



Penyebabnya adalah harga seri Nexus umumnya selalu lebih mahal daripada perangkat dari produsen sama, tetapi memiliki spesifikasi lebih tinggi.



Nexus awalnya hanya ditargetkan Google untuk mereka yang gila teknologi, peretas, dan mereka yang juga gila pada versi ‘Vanilla Android’. Kini para penggila Google Nexus harus menghadapi kenyataan, seri smartphone kesayangan mereka bisa dihapus tahun depan.



Adalah Eldar Murtazin, bloger dan analis asal Rusia yang sering membuat prediksi akurat, mengutarakan kemungkinan masa depan Nexus via Twitter.



“Lini Nexus dari Google akan selesai di 2015. Lini ini akan diganti dengan (Google) Play Edition,” katanya.



Versi Google Play Edition saat ini sudah hadir dalam sejumlah produk, salah satunya adalah HTC One dengan kemampuan yang mirip dengan Google Nexus dengan mengusung Vanilla Android.



Kabar baiknya adalah, tahun depan diprediksi bakal menjamur versi Google Play Edition dari sejumlah smartphone kelas atas, meski bagi sebagian orang mungkin tidak akan pernah menjadi seistimewa Google Nexus. [ikh]