Agen Bola
Agen Bola

Tanpa Ginobili, Spurs Takluk oleh Bulls

30th January 2014 | Cat: olahraga | 333 Views | No Comments

Headline

, San Antonio – Shooting guard Manu Ginobili mengalami cedera dan absen tiga hingga empat pekan saat San Antonio Spurs takluk 90-97 dari Houston Rockets, Rabu pagi (29/1/14) WIB di Toyota Center.

Cederanya Ginobili amat disayangkan pasalnya shooting guard asal Argentina itu baru menemukan kembali performa terbaiknya setelah cedera hampir sepanjang musim lalu.

Pemain berusia 36 tahun itu megnalami cedera pada kuarter ketiga laga melawan Houston Rockets. Ginobili dengan percaya diri melakukan lompatan, membawa bola di tangan kirinya dan menghempaskannya ke dalam ring dengan slam dunk.

Kamis (30/1/14) WIB, Spurs pun mengumumkan bahwa Ginobili mengalami cedera hamstring kiri dan harus absen tiga hingga empat pekan ke depan.

Cederanya Ginobili menambah daftar pesakitan Spurs, yang sebelumnya sudah tak bisa memainkan Danny Green (cedera jari), Kawhi Leonard (retak tangan kiri) dan Tiago Splitter (bahu kanan terkilir).

“Anda hanya bisa memainkan pemain yang ada di bangku cadangan. Kami tak mungkin memainkan pemain dari tim lain. Saya juga paham itu,” ujar pelatih San Antonio, Gregg Popovich.

Setelah mengalami cedera sepanjang musim lalu, Ginobili meneken kontrak dua tahun untuk bertahan di San Antonio. Musim ini, ia mencatat rata-rata poin 12,1, assist 4,5 dan persentase tembakan dua angka sebesar 52 persen.

Absennya Ginobili rupanya berdampak pada Spurs. Pada laga Kamis pagi (30/1/14) WIB, Spurs menelan kekalahan di kandang sendiri, AT&T Center, dari Chicago Bulls dengan skor 86-96.

Tony Parker menjadi pencetak poin terbanyak dengan 20 poin, disusul Tim Duncan dengan 17 poin di kubu Spurs.

Sementara itu, Jimmy Butler mencetak 19 poin bagi Bulls, ditambah 16 poin dari Carlos Boozer.