Agen Bola
Agen Bola

Tes Masuk Kerja Kini Gunakan Video Game

29th January 2014 | Cat: teknologi | 291 Views | No Comments

Headline

, California – Siapa sangka bahwa kegemaran Anda bermain game, bisa saja membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian di masa depan.



Dengan persaingan yang semakin ketat, jawaban lewat serangkaian tes psikologi tampaknya tidak lagi dilihat sebagai sesuatu yang relevan. Banyak perusahaan besar kini mulai melirik video game sebagai alat seleksi calon karyawan yang efektif.



Hal inilah yang diungkapkan oleh ahli ekonomi MIT, Erik Brynjolfsson, yang kini menjadi konsultan di sebuah perusahaan baru bernama Knack, yang berfokus pada proses seleksi karyawan via video game.



Menurut Brynjolfsson, video game bisa dipakai oleh perusahaan untuk membantu perusahaan menemukan bakat dan kemampuan dari pelamar, serta memberikan informasi dari mereka.



Aneka game ini akan membantu perusahaan melihat seberapa kreatif, waspada, adaptif, kemampuan multitask, dan konsentrasi setiap calon karyawan yang ada.



Knack menawarkan berbagai game khusus seperti Knackā€™s Wasabi Water yang memang dibangun untuk memenuhi tujuan tersebut.



Tidak hanya Knack, sebuah perusahaan lain bernama ConnectCube juga mulai menjajal potensi pasar yang sama dengan serangkaian game puzzle yang mereka bangun, demikian lansir Gamespot.



Bagaimana menurut Anda jika metode seperti ini juga diterapkan oleh perusahaan-perusahaan besar Indonesia? Tentu bakal sangat menarik bukan? [ikh]