Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Tokyo – Akun Twitter sederhana ini pernah ditawar hingga seharga Rp600 jutaan, tapi ditolak oleh pemiliknya. Dan kini pemiliknya menyesal karena akun tersebut telah dibajak dan diklaim sebagai milik oleh peretasnya.



Dengan nama @N, akun Twitter milik Naoki Hiroshima, seorang developer dari aplikasi Echofon, ini ternyata menarik banyak peminat. Nama akunnya yang sangat sederhana dianggap sangat ideal dan telah berulang kali ditawar untuk dibeli oleh berbagai pihak.



Hiroshima bahkan mengklaim bahwa dirinya pernah mendapatkan tawaran sebesar US$50 ribu atau sekitar Rp608 juta untuk menjual akun tersebut, namun tawaran tersebut ditolaknya lantaran Hiroshima benar-benar menyukai akun Twitter miliknya.

Karena gagal lewat cara yang ‘sopan’, para peminat akun ini pun telah berulang kali mencoba membajak akun @N untuk dimiliki sendiri. Dan akhirnya Hiroshima harus rela kehilangan akun miliknya setelah mendapatkan peringatan dari GoDaddy dan PayPal.



Ia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sebuah notifikasi berupa SMS dari PayPal yang menyebutkan bahwa seseorang mencoba untuk mengubah password miliknya, sementara peringatan serupa dari GoDaddy datang dalam bentuk email.



SMS dari PayPal dihiraukan oleh Hiroshima, namun email dari GoDaddy adalah sebuah konfirmasi tentang perubahan akun, terpaksa ia harus perhatikan.

Hiroshima tak bisa melakukan login ke akun GoDaddy miliknya untuk mengubah informasi pribadi, karena 6 digit terakhir dari kartu kreditnya telah diubah oleh sang peretas.



Cara ini membuat Hiroshima tak memiliki bukti cukup untuk mengklaim bahwa dirinya adalah pemilik asli dari akun @N.



Setelah sukses membajak akun @N, sang peretas kemudian menghubungi Hiroshima untuk memberitahukan bahwa dirinya hanya sekedar memiliki akun Twitter @N. Peretas itu mengatakan bahwa dirinya tak akan menyerang data dari website Naoki di server GoDaddy, selama akun Twitter @N menjadi milik sang peretas



Namun uniknya, peretas itu kemudian menawarkan bantuan apakah Hiroshima membutuhkan bantuan untuk mengamankan akun-akun PayPal dan GoDaddy di masa mendatang.



Sang Peretas lalu menjelaskan bahwa dirinya bisa menebak 4 digit terakhir dari nomor kartu kredit Naoki yang tertera di akun GoDaddy dengan sebuah cara yang sangat mudah via PayPal.



Setelah sukses mendapatkan 4 digit terakhir, peretas itu kemudian menghubungi GoDaddy untuk berpura-pura bahwa dirinya kehilangan kartu kredit, namun masih mengingat 4 digit terakhir. GoDaddy kemudian mengijinkan sang peretas menebak 2 digit pertama dari nomor kartu kredit hingga benar.



Akun Twitter @N kini menjadi akun bergembok, sementara Naoki Hiroshima terpaksa menggunakan akun Twitter baru yakni @N_is_stolen.



Cerita lengkap dari Naoki Hiroshima mengenai pembajakan akun Twitter miliknya ini dapat Anda baca langsung di tautan berikut. [ikh]