Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Waterloo – BlackBerry merilis OS 10.2.1 yang dapat membuat BlackBerry Anda terasa seperti perangkat Android. Bagaimana bisa?



Selain hadirnya sejumlah fitur baru dan opsi kustomisasi, BlackBerry OS 10.2.1 juga memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK Android menggunakan web browser atau file manager, seperti dinukil dari Liliputing.



Selama ini perangkat BlackBerry memang telah mendukung penggunaan aplikasi Android, tetapi itu didapatkan dengan pengembang yang harus mengonversi aplikasinya terlebih dahulu ke dalam file BAR, sebelum mengunggahnya ke BlackBerry App World .



Kini, Anda dapat menginstal aplikasi Android dengan cara yang sama seperti smartphone atau tablet Android yang tidak memiliki akses ke Google Play Store.



Atau, dengan cara ini Anda juga bisa menginstal toko aplikasi pihak ketiga seperti Amazon dan lainnya, sehingga menginstal aplikasi Android menjadi lebih mudah.



Update 10.2.1 juga membawa dukungan yang lebih baik untuk aplikasi Android tersebut, yang kini dapat mengakses Bluetooth API, Maps, dan fitur lainnya.



Berikut sejumlah fitur baru di update 10.2.1:



– Dialer baru yang memungkinkan Anda melakukan swipe

– Dukungan untuk grup SMS dan email

– Ketuk layar untuk membuka pesan dari notifikasi di layar kunci

– Picture password unlock

– Menyesuaikan menu quick settings

– Menyimpan halaman web untuk penggunaan offline

– Pembaruan perangkat lunak otomatis ketika tersambung ke WiFI

– FM Radio untuk perangkat tertentu (BB Z30, Q10 atau Q5). [ikh]