Agen Bola
Agen Bola

Headline

, Melbourne – Stanislas Wawrinka resmi dinobatkan sebaga juara Australia Terbuka 2014. Hingga kini, petenis asal Swiss itu masih belum percaya bisa meraih gelar tersebut.

Wawrinka berhasil meraih titel Australia Terbuka setelah mengalahkan Rafael Nadal dalam pertarungan empat set 6-3 6-2 3-6 6-3.

Wawrinka mengakui bahwa dirinya masih tidak menyangka berhasil meraih gelar tersebut. Petenis 28 tahun tersebut mengakui bahwa kualitasnya tidak mungkin mampu mengalahkan petenis terbaik dunia seperti Nadal.

“Rasanya aneh, karena saya tidak pernah berharap memenangi Grand Slam. Saya tak pernah memimpikannya, karena merasa tak cukup bagus untuk mengalahkan para pemain terbaik dunia,” kata Wawrinka seperti dikutip dari Reuters.

“Inilah permainan terbaik saya, meski terbantu karena Rafa mengalami cedera. Saya sempat tegang dan melakukan kesalahan pada set ketiga. Namun, saya kembali fokus dan mulai menyadari saya bisa memenangi Grand Slam,” tutur Wawrinka.

Nadal mengalami cedera pada punggungnya saat menjalani pemanasan jelang laga final tersebut.

Sementara bagi Wawrinka, ini adalah gelar pertamanya setelah 36 kali berpartisipasi di turnamen tenis bertaraf Grand Slam.[yob]