Agen Bola
Agen Bola

YUTI Bentuk Organisasi Taekwondo Usia Muda

1st February 2014 | Cat: olahraga | 415 Views | No Comments

Headline

, Jakarta – Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) terus menggeber pembinaan usia muda. YUTI mendirikan Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU).

Perhimpunan untuk Taekwondoin kategori Pra Yunior itu dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional YUTI ketiga dan UTI Pro kedua, Jakarta, 27-28 Januari.

“Perkembangan olahraga beladiri taekwondo di dunia semakin pesat dan sudah sepatutnya Indonesia mengembangkan pembinaan atlet taekwondo di kalangan usia dini,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong, presiden World Children Taekwondo Union (WCTU).

Menurut ketua YUTI dan UTI-Pro itu, ICTU akan berafiliasi kepada Kukkiwon (World Taekwondo Headquarters) yang sudah mengakomodir peraturan pertandingan taekwondo usia dini.

“Saya selaku wakil Presiden World Children Taekwondo Union mengukuhkan berdirinya Organisasi Perhimpunan Taekwodo Indonesia Pra Yunior (ICTU),” kata Lioe Nam Khiong.

YUTI kian terpacu mengembangkan usia dini setelah wakil dari Indonesia, Erviko Andre Prameswari (U-8 tahun) dan Muhammad Maulana Rafli (U-12 tahun ) meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Dunia I World CTU di Sindelfigen, Jerman, Februari 2013.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia ternyata mampu melahirkan juara dunia atlit usia dini yang berkualitas dunia.” terangnya.

Sementara itu, dalam Rakernas tersebut UTI-Pro juga mencanangkan sejumlah agenda pembinaan sepanjang 2014. Diantaranya adalah menurunkan dua tim untuk Swedia Open dan Hongkong Open di awal Februari 2014, yang dilangsungkan secara bersamaan, yakni tanggal 8-9 Februari 2014.

UTI-Pro juga mengirimkan dua orang wasit bersertifikat internasional di ajang US Open di Las Vegas, AS, 19-24 Februari. Mereka adalah Rahadewineta dan Suwandi Gunawan.